Minggu, September 28, 2008

46

Go Vale..., keep on faithing spirit...!!

Siang tadi MotoGP menggelar kembali race-nya yang ke 15 di Motegi Sircuit Jepang.
Seperti biasa aku tidak mau melewati hajatan besar tersebut walau cuma semenit. Ini penentuan gelar juara dunia Rossi yang keenam kalinya bila dia berhasil meraih podium kemenangan.
Start diposisi ke empat tidak membuat Rossi gentar, karena tiga rekan yang berada di depannya bukanlah pembalap kacangan. Diposisi terdepan ditempati rekan seteam Rossi, Jorge Lorenzo, ke dua Casey Stoner, dan ketiga Nicky Hayden.
Di awal lap Rossi sempat tercecer diurutan ke lima. Hingga lap-lap berikutnya dia menyodok rival-rivalnya hingga menempati urutan ke dua. Pas di lap ke sebelas ditikungan dia menyalip rival utamanya Casey Stoner. Melaju dan melaju terus sampai akhirnya dia menyelesaikan lap terakhirnya di Motegi musim balap tahun ini dengan kesuksesan yang gemilang. Podium pertama berhasil diraihnya dan juara dunia MotoGP 2008 digenggamnya. Begitulah seorang Valentino Rossi, dia bukan saja seorang pembalap jenius tetapi juga seorang entertain di sirkuit ini dapat meraih gelar juara dunianya kembali setelah pada tahun 2006 dan 2007 lalu gelar tersebut sempat pergi darinya. Akhir dari race hari ini, Motegi Sircuit Japan : 1. Valentino Rossi, 2. Casey Stoner, 3. Dani Pedrosa.
Alhamdulillah..... sesuai harapanku dan harapan fans Valentino Rossi lainnya