Rabu, Mei 06, 2009

Kecewa...!!


Ini untuk kesekian kalinya aku kecewa terhadap orang yang selama ini aku anggap bisa kujadikan panutan. Meleset seperti yang sudah-sudah! Belum lagi tekanan batin yang kurasakan sebulan terakhir ini sangat menggangguku. Dipermalukan didepan orang lain sangatlah tidak enak. Apalagi seseorang yang dihormati telah memperlakukan aku layaknya orang yang tidak punya perasaan. Sakit, sedih, kecewa, malu - campur aduk jadi satu, jadilah aku orang yang tidak mempunyai rasa percaya diri alias minder.

Kenapa aku banyak diam sekarang? Ini lebih baik daripada aku bicara yang ujung-ujungnya dianggap salah dan dianggap keliru terus. Ini membuatku semakin salah tingkah, salah tindakan dan salah kaprah. Kenapa aku seperti itu?
Semua ini terdorong karena kehati-hatianku bertingkah laku, jadi kelihatan kaku dan "aneh". Tetap saja masih dianggap keliru!

Aku semakin menenggelamkan diri dalam "duniaku", dunia dimana aku bisa berekspresi dengan leluasa tanpa ada yang jahat menghakimiku. Tidak ada yang usil, nyinyir, memaki dan bersikap atau berkata kasar terhadapku. Duniaku yang sepi, sunyi dan sendiri tanpa teriakan-teriakan yang menyakitkan telinga dan hatiku.

Pagi ini, lagi-lagi aku mendapat perlakuan/ucapan kasar dari seseorang. Tidak langsung memang (lewat sms), tapi sangat menyakitkan. Ini kali kedua kekasaran omongan yang kuterima dari orang yang sama. Orang yang kuanggap bisa mencerahkan hari-hariku, ternyata tidak ubahnya seperti seorang eksekutor yang siap membidik sasarannya.

Sekali lagi, aku hanya coba tersenyum menatap kearoganan manusia yang sering lupa siapa dirinya yang sebenarnya.