Rabu, Juli 23, 2008

Ketika Allah berkata TIDAK


Saat Aku meminta : Ya Allah, ambillah kesombonganku dariku…
Allah berkata : “Tidak. Bukan AKU yang mengambil, tapi kau yang harus menyerahkannya!”

Saat Aku meminta : Ya Allah, berikan aku kesabaran…
Allah berkata : “Tidak. Kesabaran diperoleh dari ketabahan dalam menghadapi cobaan. AKU tidak memberikan kesabaran, tapi engkau harus meraihnya sendiri!”

Saat Aku meminta : Ya Allah, berilah aku kebahagiaan…
Allah berkata : “Tidak. AKU memberi keberkahan dan hikmah, sedangkan kebahagiaan tergantung kepadamu sendiri!”

Saat Aku meminta : Ya Allah, jauhkan aku dari kesusahan…
Allah berkata : “Tidak. Penderitaan akan menjauhkanmu dari jerat duniawi dan mendekatkanmu padaKU!”

Saat Aku meminta : Ya Allah, beri aku segala hal yang menjadikan hidup ini nikmat…
Allah berkata : “Tidak. AKU beri kau akal dan kalbu serta Al-Qur’an, supaya kau dapat menikmati kehidupan!”

Ada lagi.... (tambahan)
Akan jauh lebih baik, bila menemukan kebenaran dari hasil pemikiran sendiri daripada menerima suatu kebenaran dari orang lain ( I hear I forget, I see I know, I do I understand ).