Rabu, Juli 16, 2008

Gara-Gara SMS

Kemajuan teknologi SMS, termasuk e-mail memberi arti yang sangat penting dalam kehidupan komunikasi kita. Sarana murah yang disukai banyak orang ini juga bisa sangat berguna dalam menjalin hubungan dengan teman, keluarga, kekasih, kolega, etc.

Tetapi bagiku gara2 sms yang kukirim dicuekin sama penerimanya ini yang bikin aku keki bin kesal setengah mati. Bagaimana tidak sms yang kita kirim kan selalu mengharapkan jawaban atau balasan. Tetapi apa yang terjadi sudah berhari2 bahkan lewat seminggu sms tidak kunjung ada jawabannya juga. Mencoba untuk menelpon sudah, tetapi tidak diterima. Ntah orangnya sedang sibuk apa sehingga untuk menerima teleponpun ga punya waktu. Kalo sudah begini aku langsung mengambil kesimpulan bahwa orang yang kukirimi sms atau kutelepon itu termasuk orang yang cuek, ga mau tahu perasaan kita yang sedang menunggu jawaban. (kurang bisa menghargai orang lain-red)

Karena sms inilah aku sering "berantem" sama temanku. Bahkan hingga saat ini ada teman yang begitu teganya membiarkan semua itu menguap dengan percuma. Tanpa beban tanpa perasaan bersalah bahkan tega berbohong. Terlalu banyak alasan yang kuterima karena kealpaannya membalas, bahkan sampai mengemukakan alasan sedang tidak punya pulsa segala. Alasan seperti ini sering kudengar tetapi yang jadi soal temanku ini sangat tidak mungkin sampai kehabisan pulsa. Karena aku tahu dia paling tidak bisa kalo hp-nya tidak berpulsa.
Akhirnya kubiarkan saja tanpa aku harus marah lagi. Capek sudah...!!

Sebetulnya aku sudah terlalu sering memaklumi bila terjadi hal demikian, tetapi karena terlalu sering jadi aku bosan sendiri dan akhirnya aku berlapang dada untuk menerima perlakuan teman yang berbuat seperti itu. Mungkin dia ga bermaksud seperti apa yang kupikirkan, tetapi aku yang mungkin terlampau perasa karena ini.
Makanya manfaatkanlah teknologi ini dengan bijak dan jangan terlalu berburuk sangka dulu karena sms/e-mail ga dibalas. Berpikiran jernih itu lebih baik