Rabu, Juni 04, 2008

Dunia Nyata Atau Dunia Maya


Rendy Maulana bilang, Dunia Nyata adalah dunia diseputar Pekerjaan, Blog dan Internet. ( setuju juga sih, walaupun menurutku sedikit aneh & agak egois. Tapi nyatanya aku kecanduan juga dengan dunia ini).
Bagiku dunia internet & blog adalah hal yang nomer satu, nomer dua adalah pekerjaan. Lho... koq?
Jujur, saat ini aku sudah mulai jenuh dengan pekerjaanku yang sekarang. Seperti jalan ditempat saja, ga mundur tapi juga ga maju. Tapi mau gimana lagi, karena suatu kebutuhan dan "keadaan" aku tetap b'tahan sampai sekarang. Ini rejekiku, ga seharusnya aku merasa jenuh. Semestinya aku mensyukuri apa yang sudah aku terima hingga saat ini. Bukankah diluar sana masih banyak orang yang m'butuhkan pekerjaan?
Walaupun rasa jenuh sering menderaku, setiap kali aku tiba di kantor, hal pertama yang aku lakukan adalah menyelesaikan pekerjaanku. Ini tanggung jawabku. Barulah setelah selesai semua aku merambah ke internet & blog.
Membuat blog adalah hal yang gampang. Yang sulit ketika aku belajar sendiri, bagaimana cara membuat sebuah blog di internet. Kalo hanya sekedar nanya2 aja sih, gampang. Karena ga perlu susah payah menemukan caranya. Tinggal tanya ini itu gimana caranya, beres. Tapi bagiku, aku bisa b'buat sesuatu dengan jerih payahku adalah hal yang memuaskan, meskipun ilmu yang kuperoleh ini masih dangkal & masih banyak kekurangannya.
Sekarang ini aku sudah m'buat 4 (empat) blog, blog yang sederhana. Tiga blog milikku dan yang satu blog lagi titipan teman; tetep yang mengendalikan aku. Blog2 itu tidak semuanya kubuat di kantor, ada juga yang kubuat di warnet. Makanya aku betah berjam2 nongkrong di warnet. Kemudian....
Setelah blog jadi, kini yang bikin pusing adalah mengisi blognya. Paling tidak kita harus punya ide blog kita akan diisi artikel tentang apa.
Kalo browsing internet ini yang mengasyikan, bagaimana tidak, berita apa saja ada disini. Makanya rugi kalo kita ga sering ngenet.
Nah.., kalo urusan chatting aku lebih suka dengan teman2 yang sudah kukenal. Kalo dengan yang belum kukenal malas rasanya, banyak gombalnya alias menipu, walaupun tidak semuanya seperti itu. Ada juga sih yang jujur & baik.

Oke kembali lagi ke masalah dunia tadi, sekarang tentang Dunia Maya -menurut Rendy juga nih- adalah dunia yang penuh dengan hura hura, seperti dugem dan hal2 yang tidak berarti lainnya. Setuju bangeeet...Ren. Emang iya sih, dunia seperti itu cuma nikmat sesaat, selebihnya hanya buaian semu.

Hmmm... apalagi ya? Sambil mengernyitkan kening aku mencoba b'pikir lagi, mau nulis apalagi aku ini, aku bingung. Bener2 pikiranku buntu. Punya ide tapi ga mampu kutuangkan dalam tulisan. Akhirnya seperti sekarang ini, asal nulis yang penting nulis. Ahh..., t'nyata nulis itu butuh konsentrasi tinggi agar ide yang ada dapat diwujudkan menjadi suatu cerita atau berita.

Oo..ya, tadi aku sempat chatting sama Rio. Ngobrolin Sammy, teman kami dari Bitung yang sedang berada di Jakarta sekarang. Sebenarnya aku udah tau kabar ini semalam dari sms Odhie (kabarnya dari Rio juga). Saling ngabarin begitulah. Namanya juga teman, ada yang setia m'beri kabar, ada juga yang enggak. Tapi yang menyakitkan, sering ngobrol tetapi bila ada hal yang semestinya dikabarkan t'nyata tidak dikabarkan. Sungguh menyebalkan & bikin gondok...!!
Marah nih yee...


Nah, kalo yang ini t'masuk dunia nyataku juga, Persahabatan. Teman lamaku, Kenna, sore ini ku sms. Wah senengnya dia balas smsku. Maklum kami udah lama ga ketemu. Dia sempat balas emailku & kirim foto2 buatku. Nih.., salah satu fotonya ada disini.
Wuiih... anaknya udah dua tahun usianya. Udah mulai kelihatan bule nya (keturunan suaminya sih, orang Belgia). Anaknya lucu & menggemaskan...
Sekarang Kenna berada nun jauh di sana, di Belgia. Duuh.. Ken, mau nengokin kamu di sana jauh amat, berat diongkos say...!! Jadi, kita ngobrolnya lewat sms, e-mail & chatting aja ya. Kan teknologi sekarang udah canggih, dimanpaatin donk, ehh salah, dimanfaatkan.
Ken, kalo ke Jogja jangan lupa mampir ke rumah yaa, jangan lupa bawa coklat yang banyak. Hehehe... Aku tunggu