Senin, Juli 12, 2010

Si Paul Dan Kekalahan Tim Favoritku

Inilah si Paul gurita yang mendadak beken karena ramalannya yang tidak pernah meleset selama Piala Dunia 2010. Menebak 7 kali pertandingan Jerman dan 1 kali final Belanda vs Spanyol. Banyak yang senang atas tebakan si paul ini, tetapi tidak sedikit yang kesal atas ramalannya, tentu bagi mereka yang timnya kalah termasuk aku. Hehehe...
Biarlah..., bagaimanapun si paul adalah seekor gurita. Dia tidak tahu-menahu soal sepak bola. Yang dia tahu hanya mengambil makanan yang ada dalam kotak yang disodorkan dihadapannya, dan faktor kebetulan yang beruntun lah yang membuatnya menjadi selebriti piala dunia 2010.

Hmm..., tetap saja tim favoritku di piala dunia kali ini adalah JERMAN.



Setelah Jerman kalah dari Spanyol 0-1 dalam semifinal harapan satu-satunya tim jagoanku adalah Belanda.
Tanggal 11 Juli 2010 dini hari Jerman vs Uruguay untuk memperebutkan posisi ketiga. Lagi-lagi si paul gurita menebak, kali ini Jerman-lah yang jadi pemenangnya. Ternyata benar, Jerman menaklukkan Uruguay dengan score 3-2. Lumayan-lah untuk menghapus rasa sedihku. :D

Pada tanggal 12 Juli 2010 dini hari tadi giliran Belanda vs Spanyol (babak final). Sebelum pertandingan dimulai si paul menebak Spanyol yang menjadi juara kali ini. Dan.... benar-benar sialan si paul gurita itu! Tebakannya jitu! Belanda takluk atas Spanyol 0-1 berkat tendangan Iniesta pada menit ke 116 saat perpanjangan waktu.
Pertandingan dini hari tadi seru, keras dan kasar plus hujan kartu kuning. Belanda mendapat 7 kartu kuning dan 1 kartu merah sedangkan Spanyol 5 kartu kuning. Saling menyerang bikin mata tetap melotot. Tapi ada hal yang membuatku kecewa pada wasit Howard Webb yang memimpin pertandingan tersebut. Beberapa kali tim Spanyol melakukan pelanggaran tidak diganjar kartu kuning atau memberi tendangan bebas pada Belanda atas pelanggaran Spanyol. Pun ketika Iniesta melakukan pelanggaran keras kepada Mark Van Bommel, Iniesta tidak diusir keluar dari lapangan. Nampak sekali wasit agak berat sebelah. Seperti kata Robben, yang menjadi kekecewaan gelandang Bayern Muenchen itu, ketika dirinya berusaha dihentikan Carles Puyol pada menit ke-82. Saat itu, Robben sendirian mengejar umpan Robin van Persie. Robben tetap berhasil menguasai bola, meski Puyol berusaha menjatuhkan. Kendati begitu, peluang tersebut menjadi sia-sia setelah Casillas dengan sigap menangkap bola.
"Ketika aku memperoleh peluang kedua, wasit tak memberikanku tendangan bebas dan Puyol tidak diberikan kartu kuning kedua. Dia memberikan keuntungan bagi tim Spanyol tetapi saya coba bergerak cepat dan kiper terlalu dekat," ungkapnya. Wasit Howard Webb sering membuat keputusan yang merugikan tim Belanda. Seperti yang dikatakan Robben lagi, Webb belum layak memimpin laga penting seperti final Piala Dunia 2010.
Sayang memang Arjen Robben, Wesley Sneijder, Giovanni Van Bronckhost dan lainnya telah berusaha mati-matian menggiring bola ke gawang lawan tapi belum juga membuahkan gol untuk Belanda.
Dan akhirnya...., Spanyol-lah yang memenangkan pertandingan itu.
Hmm.... :(

Hasil pertandingan Sepak Bola Piala Dunia 2010, 11 Juni - 11 Juli 2010,
Juara 1 : Spanyol
Juara 2 : Belanda
Juara 3 : Jerman

Sampai jumpa pada Piala Dunia 2014 di Brazil