Selasa, Juni 22, 2010

Cerita Hari Ini

Hal lama kisah baru.Tidak perlu diperdebatkan apalagi diributkan. Ancaman yang ada tidak membuat orang berkecil hati atas sikap yang ditunjukkan. Ini menambah pengetahuanku sebesar apa ketulusan yang dimiliki. Ilmu tinggi bukan berarti memuliakan seseorang, tapi hati yang bersih dan tulus yang membedakan seseorang dari niatnya.
Hai..! Ada apa denganku?

Hahaha...., ga ada apa-apa! Beberapa hari yang lalu aku dengar dari seberang berita seorang teman yang cukup punya nama di kalangan sendiri berkoar-koar masalah moral etika. Aku mencibir mendengar pembicaraan tersebut sambil berkata dalam hati, sok baik dan sok beretika nih orang? Ga ngaca apa, seperti apa sepak terjangnya? Mau bantu atau mau cari muka pada publik? Pendidikan tinggi ga menjamin kwalitas seseorang dalam ber-etika : bicara dan bersikap. Kalo udah begitu sama saja sikap orang yang mengaku dari kaum intelektual itu layaknya orang-orang (maaf) jalanan! Asal teriak, asal punya kekuatan, asal hardik sana-sini, yang penting wibawa terjaga. Weleh-weleh..?? Pengen kutonjok rasanya.
Weiitt..., tiba-tiba teman yang satu menyelah dari seberang. Udah, suruh ke laut aja orang kayak gitu. Maksudnya suruh berenang di laut gitu? Gurauku pada temanku itu. Suruh bunuh diri ke laut! Kata dia memotong pembicaraanku. Hihihi... jahatnya. Kata kami berdua bergantian. Jangan begitu ahh..., dimaafkan saja teman kita yang antik itu.

Sehari kemudian orang itu nongol dalam publikasi fesbuk (biasa.., update status). Sok "khotbah" yang ga penting lah. Kenapa aku bilang ga penting? Karena tidak sesuai dengan perilakunya! Bisa omong tapi kenyataannya? Bullshit..!!
Weess..., mending aku baca berita Piala Dunia. Tim kesebelasan Eropa dipertanyakan keampuhannya menandingi tim kesebelasan asal Amerika Latin yang sudah masuk ke babak 16 besar. Moga-moga tim kesayanganku lolos hingga final ya. Amien
Yang ga suka jagoin tim luar negeri ga usah sewot. Seandainya tim Indonesia masuk dalam Piala Dunia pasti aku dukung Indonesia. Lha aku ini kan nasionalis banget.
Btw, udah hampir dua minggu Piala Dunia koq tidak ada yang ngajak aku taruhan ya? :D
Taruhan traktir makan maksudku. Hehehe....