Selasa, April 13, 2010

Aku Bisa

Aku bisa, aku pasti bisa... Ku tak mau berputus asa... dst. (Terinspirasi iklan Kalbe di tv - red).

Malam minggu yang lalu aku ikut seminar Fire Walk For Exellency. Busyeett... dari jam 14.00 - 01.30 WIB. Ngantuk tapi menyenangkan. Pas sesi jalan di atas bara api yang menyala aku sempat ragu untuk menginjaknya. Bayangkan, dengan kaki telanjang aku harus melewati bara yang menyala merah. Pasti panas! Pikirku. Tapi aku berkata dalam hati, aku bisa! Pasti aku bisa...!! Akhirnya aku jalan di atas bara yang membara itu. Ajaib! Aku tidak merasa sakit dan telapak kakiku tidak melepuh. Dengan pedenya lagi aku mencoba berjalan di atas api yang sedang menyala. Dua kali aku melakukan itu, dan akhirnya kusudahi dengan rasa bersyukur. Thanks God, aku bisa melakukan hal yang kutakuti. Aku bisa mengalahkan kelemahanku dengan kemauan dan keyakinanku.
Itu semua bukan adegan debus atau jatilan. Tidak! Tidak ada mantera-mantera dukun yang dibaca. Hanya dengan sebuah keyakinan aku melakukannya. Jadi aku sekarang mempunyai suatu keyakinan, bahwa apa yang kita yakini bisa, pasti bisa. Bukan berarti mendahului kehendak Tuhan lho..., dan tidak bermaksud melawan kekuasaanNya. Bukan, bukan...! Ini hanya sebuah keyakinan bila kita sedang menghadapi "sesuatu" kita menyakini dan meng-imaninya, pasti akan terkabul yang kita harapkan itu. Makanya mulai saat ini berpikiran yang positif-positif saja biar hasilnya baik.
Oya, sebelum sesi jalan diatas api dan bara, ada sesi menghancurkan papan dan mematahkan besi. Pokoknya ajaib.., semua bisa kulakukan dengan sukses. Persis kayak jagoan kesiangan adeganku. Hahaha.....

Pulang dari seminar langsung tidur. Eh, niat siangnya mau tidur seharian, saudara datang. Ga jadi istirahat malah ngeluyur ke Malioboro. Hmm....
Malamnya nunggu gelaran MotoGP perdana 2010 di Losail - Qatar. Karena diselenggarakan malam hari di sana, jadi di sini tengah malam menjelang subuh. Ga pa-pa, demi acara favoritku. Aku nonton, di mulai jam 24.00 rekaman kualifikasi kemudian dilanjut jam 01.00 kelas Moto2 (pengganti kelas 250 cc). Pas jam 03.00 WIB kelas MotoGP digelar. Greeng greeng..., bunyi motor di gas oleh para ridernya. Dan.... go...!!
Mataku langsung mencari motornya Rossi. Lap demi lap terlewati (ada 22 laps yang harus diselesaikan). Bla, bla, bla......
Akhirnya Rossi memenangkan balap MotoGP itu. Ahh... aku bisa tidur dengan tenang. Udah jam 04.00!