Jumat, Maret 12, 2010

Luwehh...!!

Kutarik napas dalam-dalam saat aku berusaha sabar menerima kelakuaan orang-orang yang sangat menjengkelkan hati. Aku diam, aku tidak mau lagi ambil pusing dengan segala sepak terjang mereka. Selalu ingin dimengerti dan minta dimengerti dan diladeni terus! Aku selalu mengalah dan mengalah tanpa harus diminta. Tapi kalo terus-terusan seperti itu, adakah yang mau ngertiin aku?
Klimaks..., akhirnya aku mengabaikan muka-muka menyebalkan yang mendiamkan aku. Dulunya aku selalu menyapa duluan supaya tidak terjadi "perang dingin" terus, tapi sekarang LUWEHH...!! Aku bersikap seperti ini salah? Mbo' ben luweh...!!

Semalam aku dan Yustin pergi ke angkringan Lek Man yang disebelah stasiun KA Tugu itu. Lama tidak nyetir mobil waktu malam ternyata membuatku tidak peka terhadap sekeliling. Mataku silau kena pantulan lampu kendaraan lain. Wah, sekarang butuh konsentrasi penuh mengemudi di malam hari. Mataku tidak setajam dulu. Tidak se-yakyak'an jaman SMA dulu. Hahaha...
Angkringan masih rame walaupun jam sudah menunjukkan pukul 22.00 WIB. Aku langsung pesan kopi joss dan makan sebungkus nasi kucing plus gorengan. Tau tidak, yang ngangeni dari tempat ini adalah kopi jossnya. Uenaakkk tenan! Kopi item dicemplungi arang. Josss...!! Ga kalah enaknya ma kopi Starbucks!
Ngobrol ngalor ngidul ga taunya jam sudah menunjukkan pukul 23. 15. Koq cepet banget ya malam ini bergulir? Rasanya baru saja duduk, tau-tau udah beranjak tengah malam. Ahh.., sekarang pikiranku jauh lebih tenang. Muka-muka "tuuutt..." (sensor-red!) itu sudah kulupakan. Lebih tepatnya aku sudah masa bodoh!
Tepat pukul 23.3o kami pergi meninggalkan angkringan Lek Man. Kami menyusuri jalan Malioboro sambil melihat orang-orang yang makan di lesehan. Suasana lengang dan mengasyikkan. Inilah suasana Jogja yang tidak pernah kulupa. Jadi ingat lagunya KLA Project "Yogyakarta". Sambil bersenandung kecil aku dan temanku terus menyusuri jalanan Jogja yang sepi. Asyik, lega dan tidak se-krodit siang hari. Hmm....
Good morning Jogja..., jarum jam sudah menunjukkan pukul 24.25 WIB