Senin, Februari 22, 2010

Pelatihan Yang Menjenuhkan

Seminggu yang lalu aku ikut pelatihan 3 hari di Kaliurang. Banyak hal yang kudapat termasuk teman baru yang rata-rata sudah berstatus menikah. Haah..!! Boring juga, karena aku belum termasuk di dalamnya. (salahku sendiri. hihihi...). Tapi tidak semuanya menjemukan koq, ada juga yang cuek dengan kondisiku alias tidak mempermasalahkan. Oke, kami jadi akrab dan kebetulan satu kamar denganku. Duduk berdampingan waktu pelatihan, makanpun satu meja. Singkat kata, kejenuhan mulai terobati.

Hari pertama, dimulai dengan pemateri dari suatu instansi pemerintah. Mengalir begitu saja tanpa enak didengarkan. Lurus kayak jalan tol bebas hambatan. Hari pertama selesai jam 21.30 WIB, istirahat dan aku tidak bisa tidur nyenyak. Aku ingat kamarku yang di rumah, bantal dan guling yang berbau khas badanku tidak kutemui di hotel itu.
Akhirnya waktu subuh masuk, aku bangun dan menjalankan kewajibanku.

Hari kedua, pematerinya lumayan. Ga bikin boring. Dari 5 orang pemateri cuma 2 orang yang lumayan untuk disimak penyampaiannya. Cuma aku heran dengan peserta yang ikut pelatihan. Banyak yang sibuk utak-atik hp, ada yang sms an, fesbukan, dan telepon-teleponan. Bener-bener etikanya ga dipakai. Ga menghargai pemateri yang sedang menyampaikan bahan pelatihan. Belum lagi hp yang sebentar-sebentar bunyi. Koq ya ga di silent to?? Padahal pesertanya sebagian besar sudah sering ikut pelatihan seperti itu. Mestinya mereka paham donk, tata tertib begituan.

Hari ketiga, hari terakhir pelatihan. Ini yang kutunggu-tunggu. Pulang! Aku kangen rumah dan kamarku. Kangen bantal dan gulingku.