Kamis, Februari 11, 2010

Facebook (ada apa denganmu?)

Facebook lagi, facebook lagi. Seorang remaja putri dikabarkan telah diculik seorang pria yang baru dikenalnya lewat facebook. Begitu kabar di tv yang tersiar. Eh.., setelah ketemu dan diselidiki kasusnya ternyata merekalah yang mau sama mau melarikan diri.

Kenapa ya facebook koq jadi masalah lagi? Padahal situs jejaring sosial tersebut boleh dibilang berjasa pada banyak orang. Seperti aku, sudah menemukan kebaikannya mempertemukan aku dengan teman-teman lamaku. Ajang silaturahmi digelar alias copy darat berbalut reuni. Atau sekedar mendukung Si A yang mencari dukungan atas kasusnya, mencari simpati untuk pesohor B, atau membuat grup suatu band, komunitas, dll.
Tapi..., banyak juga yang menggunakan situs ini untuk hal-hal yang minus, seperti prostitusi secara online, kencan online atau mengecam seseorang, dsbnya.
Seperti mata pisau, facebook bisa bermanfaat bisa juga merugikan. Salah mempergunakan akan melukai diri kita sendiri, bila benar memakainya akan bermanfaat bagi kita.

Kalo kubanding-bandingkan aku lebih menyukai blog. Banyak manfaatnya dan sangat membantu aku lebih sering berkhayal untuk menulis. Eh..., maksudku aku lebih rajin mencari bahan untuk menulis. Padahal sih aku bukan penulis apalagi seorang pengarang. Tapi ga tau kenapa aku lebih suka blogging daripada facebook.

Membaca update status di facebook sering membuatku geli. Gimana tidak, terlalu banyak yang norak-norak. Tulisan yang ga penting di update. Ada yang terkesan sok sibuk, sok kaya, sok alim, sok....? Sok kampungan itu yang jelas! Hehehe....

Btw, ini udah sore banget nih. Dikantor udah sepi. Tapi aku lagi males pulang cepat. Kugunakan kesempatan ini untuk menulis di blog saja. Lumayanlah buat hiburan, ntar di rumah kesepian lagi, bengong lagi. Ga' ding.., aku nonton tv kalo di rumah!
Pastinya bikin hati seneng lah bisa nulis ini. Curhat lewat blog tanpa ada yang mengganggu.

Mau pulang dulu ahh..., sore semakin gelap. Ntar keburu hujan!