Rabu, Januari 27, 2010

Dagelan Artis

Hahahaaaaa….,bener-bener dagelan sore tenan. Waktu itu hari Minggu. Seperti biasanya aku malas-malasan di rumah sambil nonton tv. Pas ada acara santai disalah satu tv, aku tertarik dan kutonton acara tersebut. Dan ups…!! Gawat sekaligus menggelikan melihat anggota dewan yang terhormat menjawab pertanyaan seorang presenter sebuah acara tv, yang menanyakan :
1. Bunyi sila ke 3 dari Pancasila?
2. Hak angket?
3. Hak interpelasi?
4. Provinsi termuda Indonesia?
Kebetulan yang ditanyai ini anggota dewan dari kalangan selebritis. Dan mau tahu jawaban mereka?
Pertanyaan no.1, dijawab : Persatuan Republik Indonesia.
Pertanyaan no. 2 dan 3, dijawab : Cengar-cengir sambil menutupi rasa malunya. Bahkan sempat tanya ke sekretarisnya segala? Lha...?? Anggota dewan koq ga bisa jawab? Hak-hak itu kan ada disekitar mereka. Bahkan sering didengung-dengungkan belakangan ini.
Dan pertanyaan yang ke 4, dijawab : Papua Nugini !! Gerrrrr…..huuaahahaaa. Goblok banget toh tuh orang?! Wis keliru, nyasar lagi jawabannya ke tetangga.

Sakit perutku menahan tawa yang tak terbendung melihat tingkah pola mereka di televisi. Bukannya apa-apa.., gaya dan tampang mereka okelah.., cakep, cantik, rapi, wangi tentunya, tapi koq mengecewakan ya? Modal mereka melangkah ke DPR RI apa donk? Ketenaran saja? Tanpa didukung intelektual yang mumpuni? Ck, ck, ck…
Wah…, bener-bener kasihan Indonesiaku.