Kamis, April 16, 2009

Kisruh KPU

Ahh..., males banget lihat berita tv akhir-akhir ini. Isinya "barisan sakit hati" luntang lantung buat pertemuan sana sini, berkoar-koar meneriakkan Pemilu Legislatif 2009 ini kisruh, banyak kecurangan, amburadul, indikasi memenangkan salah satu partai dan.... (apalagi?).

Wah, kelihatan sekali ya bahwa di negeri ini kedewasaan berpolitik belum ada. Atau kalo boleh kuralat, masih sedikit politikus yang mau menerima kekalahannya dengan lapang dada & berjiwa besar. Dalam suatu pertempuran pasti ada yang kalah dan ada yang menang. Ga mungkin donk semua kalah atau semua menang.

Terlepas dari kekisruhan yang terjadi dibeberapa tempat, baik itu DPT yang ga beres, kisruh kartu suara atau penghitungan suara yang dianggap curang - selayaknya KPU perlu berbenah. Berbenah, berbenah dan berbenah terus. Dari periode ke periode (seingatku) memang belum pernah sempurna dalam penyelenggaraan Pemilu. Tengok saja pemilu-pemilu sebelumnya, selalu dihujani protes dari pihak-pihak yang kalah tapi diam saat meraih kemenangan.
Kasian KPU udah capek-capek kerja masih aja disalah-salahin hasil kerjanya. Huuh..., susah ya untuk jadi sempurna??