Kamis, April 17, 2014

Copa Del Rey Champions. Hala Madrid !



Diiringi ColdPlay dengan lagu Clocks-nya suasana siang ini tidak merubah rasaku. Rasa ingin tidur, rasa ingin leyeh-leyeh, dan rasanya kepala masih kliyengan karena kurang tidur.
Apalagi kalo bukan karena begadang nonton bola. Yiipp.., dini hari tadi final Copa Del Rey antara Real Madrid vs Barcelona dengan skor 2 - 1 untuk kemenangan Real Madrid. Gol pertama dilesakkan oleh Angel Di Maria dimenit 10 babak pertama. Hingga selesai babak pertama tidak ada lagi gol tambahan. 1 - 0 untuk keunggulan Madrid sementara.
Babak kedua dimulai tensi permainan semakin memanas. Barca yang mendominasi penguasaan bola mencetak gol lewat tendangan Bartra dimenit 68. Sama kedudukan 1 - 1. Madrid semakin tancap gas dengan efektivitas permainan dan dimenit 85 berhasil menambah gol lewat tendangan Gareth Bale. Yiipp.., gol Bale membawa kemenangan bagi Los Blancos diepisode el clasico final copa del rey musim ini. Tidak sia-sia rupanya Real Madrid memboyong Bale dengan harga selangit. Dia mempersembahkan trofi pertamanya dimusim ini untuk klub barunya.
Final dilaksanakan di Valencia. Pemain-pemain Madrid yang diturunkan Ancelotti semalam bukanlah tim inti biasanya. Beberapa pemain tidak diturunkan karena mengalami cedera, antara lain : Cristiano Ronaldo, Marcelo, Arbeloa, Khedira, Jese. Untuk Cristiano sebetulnya sudah bisa diturunkan dalam final ini tetapi sepertinya sang pelatih Carlo Ancelotti memilih untuk tetap mengistirahatkan CR7 tsb. Daripada beresiko.., mending biar betul-betul fit keadaan CR7 baru dimainkan kembali. Apalagi Real Madrid masih punya tiket semifinal Liga Champions melawan juara bertahan tahun lalu Bayern Munchen plus sisa laga domestik La Liga. Selain itu pertimbangan lain adalah persiapan CR7 dalam Piala Dunia. Tentu ini sudah diwanti-wanti pihak Portugal agar pemain andalan mereka jangan sampai cedera menjelang Piala Dunia. Dan pastinya si pemain pun berkeinginan sama. Marcelo, Arbeloa, Khedira dan Jese pun demikian sama-sama menunggu kesembuhan total. Mereka semua adalah pemain-pemain yang masuk di dalam timnas negara masing-masing menuju Piala Dunia 2014 di Brasil. Kecuali Jese, kemungkinan tidak masuk skuad Spanyol karena cedera yang baru dialaminya dan membutuhkan kesembuhan yang cukup lama. Mereka semalam (kecuali Jese) hadir juga di Valencia untuk mensupport teman-temannya yang berjuang. Mereka bersama-sama pula merayakan kemenangan tersebut. Alhamdulillah... Hala Madrid !