Jumat, April 11, 2014

Jumat Siang

Hasil quick count Pemilu Legislatif dua hari lalu sudah beredar. Partainya si emak yang sedang naik daun kupikir bakal menang diatas 20 % ternyata meleset. Entah hasil penghitungan resmi KPU yaa, kita tunggu saja nanti.
Kuda hitam yang jadi pilihanku lumayan naik posisi dari sebelumnya di Pemilu 2009. Aku tahu kuda hitam pilihanku saat Pileg ini sulit menembus nomer satu karena masih kuatnya partai-partai lama dan pengikutnya yang militan, tetapi perolehan suara masuk tiga besar adalah suatu prestasi yang cukup mengejutkan. Partai pilihanku yang lama bertengger dalam empat besar meski badai masalah menghujam dua tahun terakhir dengan pemberitaan tiada henti. Masih baguslah tidak nyungsep ke nomer buncit :)
Aku masih memberi satu suara untuk partai ini, dan dua suara untuk si kuda hitam. Aku tidak memilih si moncong putih. Selain aku tidak mengenal caleg-calegnya aku kurang begitu respek pada si emak dan aku tidak mau terperangkap dalam euforia harapan perubahan yang sama semunya. Euforia 5 tahunan, gegap gempita sesaat kemudian perlahan "terjun bebas".
Jokowi Effect (JE) rupanya tidak terlalu signifikan meroketkan si moncong putih, tetapi masih mendinglah ada JE daripada tidak, kemungkinan suara si moncong putih ga sampai segitu kali yaa??
Tinggal kita tunggu hasil resmi Pileg dari KPU kemudian hitung-hitungan politik, koalisi antar partai dan kita lihat siapa saja capres + cawapres masa depan yang akan bertarung pada 9 Juli 2014 nanti. Kebetulan saat Pilpres nanti bertepatan dengan bulan Ramadan dan Piala Dunia. Semoga euforianya semakin seru :)
Dan semoga juga Mahfud MD ada yang meminang yaa... jadi cawapres bolehlah karena agak sulit kayaknya untuk pencapresan sebab partainya berada dilima besar saja. Aku suka sosok beliau :)
--------------------------------------------
Petang nanti pengundian semifinal UCL. Klub-klub yang masuk babak ini adalah : Real Madrid, Chelsea, Bayern Munchen, Atletico Madrid. Dua klub dari Spanyol, satu dari Inggris dan satu lagi dari Jerman. Semua klub ini punya kekuatan yang oke-oke. Atletico Madrid (tetangga Real Madrid) adalah klub kejutan. Di liga domestik (La Liga) saat ini sedang memimpin puncak klasemen sementara. Dibawah asuhan Simeone Atletico menjadi klub yang diperhitungkan di liga domestik dan saat ini sedang bertengger diempat besar UCL. Walau sebagian orang masih menganggap under dog tetapi jangan dianggap sebelah mata. Didelapan besar berhasil menahan imbang Barcelona pada leg pertama di Nou Camp, dan berhasil membekuk sekaligus memulangkan Barcelona dari kancah pertarungan UCL dengan skor 1 - 0 pada leg kedua di Calderon.
Semoga tim kesayanganku Real Madrid dapat meneruskan perjuangannya dibabak semifinal ini dan berlanjut ke final... dan semoga menjadi jawara UCL musim ini sekaligus bisa mewujudkan La Decima. Aamiin...