Senin, April 04, 2011

Weekend Yang Kelabu

Ini postingan pertamaku di bulan April 2011.
Kemarin menjadi liburan yang menyebalkan. Niat hati menghibur diri dengan menonton sepak bola di malam minggu jadi terasa hambar saat Real Madrid mengalami kekalahan dari Sporting Gijon.
Saat itu jam sudah menunjukkan pukul 22.45. Sebenarnya mataku hampir tidak bisa diajak kompromi lagi. Kupaksain melek karena yang main adalah tim favoritku. Sebelumnya, dari berita yang kuperoleh bahwa tim ini menghadapi Spoting Gijon tanpa pilar andalan seperti Ronaldo, Benzema dan Marcello karena cedera. Sedikit agak pesimis aku dibuatnya, karena lawan mereka meski bukan tim unggulan setidaknya pernah mengkandaskan ambisi Barcelona yang tidak terkalahkan dengan menahan imbang 1-1 beberapa waktu lalu.
Higuain yang baru pulih pasca operasi diturunkan Jose Mourinho pada babak kedua. Tindakan ini tetap tidak membawa keberuntungan bagi Real Madrid. Sebetulnya permainan anak-anak asuhan Jose Mourinho ini tidaklah buruk. Berkali-kali menekan tim lawan dan tendangan bola dari gelandang andalan Ozil, Di Maria, Adebayor, Khedira dan Higuain pun nyaris merobek gawang lawan. Sayang tendangan mereka masih teratasi oleh yang empunya gawang, atau… kalau tidak begitu bola keluar melewati gawang. Tepat menit ke 76 gawang Iker Casillas dijebol pemain Sporting Gijon. Dan hingga menit berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk Sporting Gijon. :(
Yah, semoga Selasa nanti atau Rabu dini hari Real Madrid bisa bangkit melawan Tottenham Hotspur dalam Liga Champions Eropa (perempat final) walau katanya Ronaldo dan Benzema (lagi2) tidak diturunkan karena cedera yang belum sembuh itu.

Kembali menikmati sport di tv. Jadwal MotoGP seri 2 digelar di Jerez. Pukul 17.00 diawali kelas Moto2. Kelas MotoGP baru digelar pada jam 19.00 WIB. Rossi yang start diposisi 12 membuatku tidak banyak berharap. Selain cedera bahunya yang belum fit 100% dan motor barunya yang belum stabil ditangannya, aku berharap Rossi dapat finish dengan baik dan bisa masuk lima besar. Eh… ternyata setelah bendera start dikibarkan Rossi membuat kejutan secara perlahan. Memperbaiki posisinya menjadi ke 9, ke 7 kemudian sedikit demi sedikit dia melewati lawan-lawannya ; Spies, Dovizioso, Pedrosa dan Lorenzo. Tetapi nasib tidak bagus dialami Rossi saat lap ke 20 dia melewati Stoner yang berada di posisi ke 2, dia melakukan kesalahan dan gubraakk..! Dia jatuh dan Stoner pun tidak dapat menghindari kecelakaan tersebut. Malang nasib Stoner tidak dapat melanjutkan balapan tersebut dan Rossi masih dapat bangkit dan memulai diurutan 15. Akhirnya Rossi finish posisi 5, podium pertama Lorenzo, kedua Pedrosa, ketiga Heyden.
Lintasan yang licin karena hujan sebelumnya membuat rider banyak yang berjatuhan. Selain Rossi, ada Toni Elias, Spies, Simoncelli, Randy De Puniet, Karel Abraham, dan tim dari Perancis (aku lupa namanya) ikut merasakan licinnya aspal Jerez. Dikelas Moto2 begitu juga, rider-ridernya banyak yang tumbang karena tidak dapat menghindari licinnya sirkuit.

Weekend yang kelabu… selain jagoanku menelan kekalahan, hari Minggu kemarin Jogja diguyur hujan seharian, dari pagi hingga malam. Aku tidak kemana-mana, hanya didalam rumah saja dan pintu rumah tidak kubuka sama sekali. Cuma satu jendela yang kubuka untuk menandakan bagi tetangga bahwa aku sudah bangun. Hehehe…