Senin, Oktober 19, 2009

Sebuah Paradigma Baru

Awalnya dari sebuah perselisihan kecil di pagi hari dan berlanjut ke hal yang menyebalkan!
Aku ngobrol ama teman lamaku, sebut saja namanya Pujo. Kuceritakan apa yang terjadi denganku. Dia bilang, aku harus membalik paradigmaku. Paradigma…?? Yah, kamu harus bisa melakukan itu bila ingin keluar dari masalah itu. Begitu kira-kira maksud dari kata-kata Pujo terhadapku.
Awalnya memang susah Lel, tapi lama-lama pasti kamu bisa. Begitu kata Pujo, kepadaku. Oke, akan aku coba.

Pagi ini, hampir saja aku membuat kebodohan lagi untuk mengirim sms. Tapi aku ingat kata-kata si Pujo, bahwa aku harus membalik paradigmaku.
Batalin, batalin ngirim sms bodoh ini! Gumamku dalam hati. Cepat-cepat kuhapus sms itu dan aku bergegas pergi kerja. Lebih cepat lebih baik, kata Pak JK waktu berkampanye dulu. Hehehe….
Benar saja, sesampai di kantor aku merasa enjoy dengan paradigma baru yang kubalik. Ditambah lagi ada teman yang menelponku dan bercerita panjang lebar tentang kehidupan. Klop sudah keyakinanku untuk mempraktekkan paradigma baruku. Thanks Pujo, semoga Tuhan selalu memberkati hidupmu. Amien….

Eit…, ada sms dari teman lama masuk. Hiiihh… seneng sekali. Ternyata Tuhan memberiku hiburan lewat mereka. Bos yang satu ini rupanya sedang ga sibuk. Makanya bisa sms-an ama aku. Biasanya kalo ga meeting ama manager bulenya, dia sibuk ngurusin pesawat. Dan….
Ngobrol punya ngobrol ternyata teman-teman Manadoku pada mau buat acara gathering di Lembang. Aduh, pengen sekali aku ikut. Tapi…? Bisa ga’ ya aku ikutan acara mereka? Aku kan ga libur kalo Sabtu. Hmm…??

Awan mendung di kota Jogja tidak membuatku berduka. Meskipun hari ini aku memakai baju hitam-hitam. Kenapa? Karena baju kerjaku lainnya belum kering alias baru pagi tadi kucuci. Penyakit malasku kambuh beberapa hari ini, cucian kutumpuk begitu saja di ember. Baru sadar setelah mau kerja, ternyata stok sudah menipis.
Lelly, Lelly…. Ck ck ck…!!

Semoga hari esok cerah dan hangatnya mentari pagi menyinari bumi ini.
Untuk Pujo, sukses buat band kamu. Kapan bawain lagu-lagunya The Police lagi?
Oya, kamu tau group band TOTO kan? Lagunya bagus-bagus, tapi ada satu lagu yang pengen aku dengar lagi, judulnya AFRICA. Kaset TOTO-ku udah rusak. Aku ingat sekali lagu itu pernah aku dengar waktu di Hard Rock CafĂ© Jakarta tahun 1996. Jadul banget ya? Bawain donk…, special buat aku. Hehehe….