Senin, Mei 25, 2009

Di Bandara

Pernah terlintas dalam pikiranku bahwa salah satu tempat yang (termasuk) kusukai adalah bandara? Yah, bandara yang sering aku analogikan sebagai sebuah hati, tempat perjumpaan, perpisahan dan penantian itu, adalah salah satu zona yang inspiratif bagiku.

Suatu ketika, pada saat aku menunggu pesawat dari Jakarta landing aku duduk di sofa yang tersedia di Lounge. Kebetulan pada saat itu aku hendak bepergian bersama temanku.
Sambil menikmati snack dan minuman aku nonton tv. Tidak sengaja mataku menatap sepasang pria dan wanita yang sedang asik duduk berdampingan sambil ngobrol. Dari obrolan yang kudengar nampaklah mereka sepasang suami istri sedang membicarakan anak-anak mereka. Lain tempat mataku bergeser kearah yang lebih pojok lagi. Kali ini pemandangan lain yang kulihat, seorang laki-laki kira-kira usia 25-an tahun sedang asik ngobrol di hp. Lama sekali, kayaknya sedang asik pacaran. Perilaku lainnya standard aja, ada yang baca koran/majalah, nonton tv, menikmati hidangan yang tersedia, dan ada yang utak-atik blackberry, laptop. Sementara ruang tunggu di luar pun semakin ramai. Terlihat olehku kesibukan masing-masing orang di sana, sama seperti yang di Lounge ini.
Diluar tadi aku sempat melihat orang yang sedang mengantar, menjemput entah itu keluarga, teman, tamu atau kekasih gelap, yang pasti ramai dengan kesibukan mereka masing-masing.
Pesawat yang kutunggu ternyata delay setengah jam. Hmm..., ga orang, ga pesawat, ga kereta api. Koq hobinya sama yaa...? Ga tepat waktu! Aku mulai bosan menunggu, majalah yang kubuka-buka udah ga menarik lagi dibaca. Nonton tv aja ahh..., kayaknya seru tuh beritanya.

Dan akhirnya, pesawat yang ditunggu datang juga. Jakarta, we are coming...!!

Dua hari aku di Jakarta, weekend lagi. Abis itu pulang lagi ke Jogja. Ga sempat woro-woro teman disana. Sengaja juga sih, takut ngerepotin mereka.

Ke bandara lagi, cari inspirasi lagi buat ngisi blogku.
(Kata teman, ga usah repot-repot ke bandara cari inspirasi. Duduk di wc aja bisa koq dapat inspirasi). Bau tau..!!