Kamis, Mei 22, 2008

Curhat Di Pagi Hari

Pagi2 aku udah dibangunkan sms teman yang ujuk2 curhat. Busyeet... jam berapa ini neng? Tanyaku ke dia. Sori banget-sori banget, katanya. Aku tau ini baru jam 03.30, tapi please lah tolongin aku. Tolongin apa, tanyaku? Ini, anakku yang paling gede buat ulah. Dia belum pulang dari semalam gara2 aku omelin karena main internet terus, kata temanku agak senewen. Terus..., kamu udah coba hubungi keteman2nya? Tanyaku lagi sembari aku narik selimut yang udah ga keruan ini. Udah.., katanya. Tapi hasilnya nihil. Laporkan aja ke polisi, kalo gitu. Kataku. Wah ntar urusannya rumit kata temanku. Aku balik nanya lagi ke dia. Kamu mau rumit tapi anak kamu ketemu, atau kamu ga mau rumit tapi anak kamu hilang?! Jawabku mulai kesal. Bukannya begitu, tapi aku belum yakin kalo anakku betul2 minggat seterusnya, kata temanku itu. Ya udah kalo gitu, tungguin aja sampe dia pulang. Tapi kamu jangan sok yakin gitu lah. Mending kamu cari lagi dan kalo perlu lapor polisi. Gawat kalo urusannya jadi penculikan. Ini urusan anak 'Wie, kataku ga mau kalah. Iya sih..., tapi...(temanku mulai ragu2) Udah ga usah pake tapi2an, kalo perlu aku ikut juga nyari. Kataku sambil menawarkan diri. Iya ya... makasih Lel.
Waktu subuh udah masuk, cepat2 aku ke kamar mandi untuk wudhu. Selesai sholat subuh, seperti biasanya ditemani secangkir kopi aku nonton berita di tv. Ahh... berita demo BBM lagi, gerutuku sambil kupindah channel tv yang lain. Sama lagi, demo BBM lagi. Kupindah ke channel yang lain, akhirnya kutemukan channel film kartun di Trans7. Nonton ini aja ahh.., ga perlu ikutan sepaneng liat orang demo. Pikirku...
Tiba2 telepon di rumah b'dering. Temanku yang curhat tadi rupanya. Ada apalagi Wie? Tanyaku. Ini Lel, Rani udah ketemu. T'nyata dia nginep di rumah salah satu teman sekolahnya. Pagi2 udah diantar orang tua temannya itu. Tadinya mau semalam diantarkan, tapi Rani ga m'perbolehkan dan dia mengancam kalo diantar atau diberitahukan ke orang tuanya malam itu dia bakal kabur lagi. Karena orang tua temannya itu ga mau tambah masalah, lalu mereka mengalah sambil m'beri nasihat ke anakku. Tiba2 aja anakku pagi2 udah mau diantar pulang. Cerita temanku itu girang ga ketulungan. Alhamdulillah... kataku yang disambut dengan kata yang sama oleh temanku, iya Alhamdulillah...., makasih ya Lel udah mau dengerin curhatku pagi2. Dan sori udah ganggu kamu. Oke ga masalah, ada yang lebih gawat lagi dari kamu 'Wie gangguin aku malam2 dengan telepon atau sms. Hehehe... no problemo lah, kataku. Hati2 jangan sering marahin anak, ntar kabur lagi. Masalahnya anak kamu udah punya 'keberanian' untuk ninggalin rumah 'Wie. Iya ya..., makasih ya. Assalamu'alaikum, katanya. Walaikum'salaam, jawabku. Kemudian gagang telepon sama2 kami letakkan. Klik